Hadapi PSBB, UPZ Semen Padang dan Ibu-ibu Kompleks PTSP Salurkan Bantuan Sembako

Petugas UPZ Baznas Semen Padang Ustad Mafril menyerahkan secara simbolis bantuan dari ibu-ibu kompleks PTSP kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di lingkungan perusahaan.
Petugas UPZ Baznas Semen Padang Ustad Mafril menyerahkan secara simbolis bantuan dari ibu-ibu kompleks PTSP kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di lingkungan perusahaan. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang bekerjasama dengan ibu-ibu di kompleks PT Semen Padang, menyalurkan bantuan sembako kepada warga di lingkungan perusahaan yang terdampak Covid-19.

Paket sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 kg dan telur 30 butir itu, diharapkan dapat memenuhui kebutuhan masyarakat di saat Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang mulai diterapkan di Sumbar sejak 22 April hingga 5 Mei.

baca juga: Inggris Uji Coba Tes Air Liur Untuk Deteksi Virus COVID-19

"Mudah-mudahan bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di sekitar perusahaan dalam menghadapi PSBB di Sumbar," kata Kepala Pengurus Harian UPZ Baznas Semen Padang, Selasa, 21 April 2020.

Di samping menyalurkan bantuan dari ibu-ibu kompleks PT Semen Padang, Arif juga mengimbau agar masyarakat yang menerima bantuan untuk mematuhi aturan PSBB yang dikeluarkan pemerintah, supaya mata rantai penularan Covid 19 dapat diputus.

baca juga: Rencana Vaksinasi COVID-19 pada Minggu kedua November Terancam Molor

"Jumlah masyarakat terkonfirmasi Covid 19 di Kota Padang maupun Sumbar semakin meningkat. Untuk itu, mari lawan penyebaran wabah Covid 19 dengan mematuhi aturan yang ada dalam PSBB,"ungkap Arif.

UPZ Baznas Semen Padang sendiri merupakan lembaga pengumpul zakat karyawan/wati PT Semen Padang yang berdiri pada 21 Desember 2016 melalui SK Ketua Baznas No. 57 tahun 2016. Sebelumnya, UPZ ini bernama Lembaga Amal Zakat semen Padang (LAZ-SP).

baca juga: Kadis Kesehatan Pemko Pariaman Positif COVID-19

Namun sesuai dengan amanat Undang Undang No.23 tahun 2011, PP 14 2014 dan Inpres No.3 tahun 2014 TMT 24 Nopember 2016, LAZ-SP dinyatakan tidak beraktivitas lagi, sehingga didirikanlah UPZ Baznas Semen Padang.(*)

Editor: Riki