UPZ Baznas Semen Padang Dukung Sosialisasi Narkoba di Pasapuat

Kepala Pelaksana Harian UPZ Baznas Semen Padang Muhammad Arif bersama Kanit Bimas dan beberapa da'i di Mentawai saat sosialisasi bahaya narkoba di MTsS Ruhama Pasapuat.
Kepala Pelaksana Harian UPZ Baznas Semen Padang Muhammad Arif bersama Kanit Bimas dan beberapa da'i di Mentawai saat sosialisasi bahaya narkoba di MTsS Ruhama Pasapuat. (Riki S)
MENTAWAI , KLIKPOSITIF

- Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) Baznas Semen Padang bersama Baznas Pusat dan Polsek Sikakap, mengunjungi MTsS Ruhama Pasapuat di Desa Saumanganya, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai , Kamis, 20, Februari 2020.

Di sekolah yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Islam Ruhama Pasapuat itu, lembaga pengumpul zakat karyawan Semen Padang bersama Basnas Pusat dan Polsek Sikakap, mensosialisasikan bahaya narkoba , kenakalan remaja dan pergaulan bebas kepada para pelajar.

baca juga: Perahu Dihantam Gelombang, Dua Nelayan Mentawai Dilaporkan Selamat

Kanit Binmas Polsek Sikakap Ipda Yanuar pada kesempatan itu mengatakan bahwa narkoba musuh bersama. Jangan sampai generasi muda sekarang ini terjerumus narkoba , karena penyalahgunaan narkoba dapat merusak masa depan gemerasi muda.

"Selain narkoba , hal lain yang harus dihindari oleh generasi sekarang adalah pergaulan bebas. Jadi, kami dari kepolisian Polsek Sikakap, menekankan agar para pelajar MTsS Ruhama Pasapuat untuk menjauhi pergaulan bebas dan narkoba , karena dapat merusak masa depan kita," katanya.

baca juga: Selebgram Millen Cyrus Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba, Pernah Ikuti Kontes Kecantikan Transgender

Perwira polisi yang juga pembina Pramuka Sikakap itu juga menyampaikan soal isu penculikan anak yang belakangan ini sudah mulai meresahkan masyarakat Kepulauan Mentawai . Kata dia, di Mentawai tidak ada kasus penculikan anak. Kalau pun ada isu tersebut, itu hanyalah hoax.

"Jadi, jangan percaya dengan isu yang belum tentu jelas dari mana sumbernya. Untuk itu, kepada masyarakat Mentawai , khususnya di Sikakap dan Pagai Utara, tetaplah beraktifitas seperti biasa dan jangan terpancing dengan isu penculikan anak tersebut. Saya tegaskan isu itu adalah hoax," ujarnya.

baca juga: Mentawai Mulai Sering Gempa, Nasrul Abit Ingin Pastikan Kondisi Warga

Sementara itu, Ketua Harian UPZ Baznas Semen Padang Muhammad Arif menyampaikan bahwa pihaknya mengunjungi MTsS Ruhama Pasapuat, karena sekolah tersebut merupakan binaan dari UPZ Baznas Semen Padang.

"Sekokah ini jadi perhatian kami, karena menjadi satu-satunya MTs di Pagai Utara dan lokasinya juga berada di pelosok Mentawai . Bahkan jaraknya dari Sikakap sekitar 35 kilometer. Kalau di tenpuh menggunakan sepeda mptor, memakan waktu sekitar 2 jam, karena medan jalannya berkerikil dan berlubang," kata Arif.

baca juga: Gempa 4.9 SR Guncang Mentawai Tengah Malam, Terasa Kuat Hingga Padang

Editor: Riki